Bukit Campuhan, Destinasi Baru di Bali yang Ramai Dibicarakan

Photo : plus.kapanlagi

 

Kapanlagi Plus – Bali memang tidak dipungkuri menyimpan berjuta pesona di dalamnya, apalagi berbagai keindahan alamnya yang begitu menakjubkan. Banyak turis yang terpikat oleh keindahan pulau Bali. Tak heran Bali menjadi salah satu tempat destinasi paling populer di dunia.

Berbagai macam tempat wisata dihadirkan di Bali. Dari mulai wisata alam sampai tempat wisata yang sengaja dibangun. Melihat hal ini Bali terus mengeksplore objek-objek apalagi yang akan menarik bagi para wisatawan.

Kita tahu bahwa Bali memang terkenal dengan wisata pantainya. Contohnya saja seperti pantai Jimbaran, pantai Kuta, pantai Pandawa dan pantai Nusa Dua. Tapi tidak hanya itu, banyak juga tempat-tempat lain yang tak kalah indahnya.

Jika para wisatawan ingin berlibur ke tempat yang jauh dari keramaian dan pengen ketenangan, Ubudlah tempat yang kalian cari. Banyak yang bilang bahwa Ubud adalah tempat untuk bisa menikmati Bali yang sebenarnya. Ubud terkenal dengan hamparan sawah yang terhampar luas. Tak hanya itu daerah yang masih asri ini masih kental dengan adat istiadatnya. Bahkan menjadi dominasi tempat tinggal para pelukis dan pemahat patung.

Salah satu wisata Ubud yang terkenal adalah Monkey Forest. Tapi jangan salah, baru-baru ini ada tempat destinasi baru lho KLovers. Sebuah tempat yang tidak mainstream dan ramai dibicarakan para netizen. Foto-fotonya telah ramai dan wira-wiri muncul di feed instagram.

Sebuah destinasi baru dengan keramahan alamnya. Berada di balik resort-resort mewah yang berada di Ubud. Tempat ini menawarkan wisata yang berbeda karena dengan budget yang murah KLovers dapat menikmati keindahannya.

Tempat ini bernama Bukit Campuhan. Biasanya wisatawan luar negeri menyebutnya dengan Campuhan Ridge Walk. Bukit campuhan menyuguhkan pemandangan cantik. Dari situ kita bisa melihat deretan perbukitan yang dipenuhi pepohonan tropis dan tentu saja lembah dengan hamparan sawah hijaunya.

Bukit ini terdapat sebuah jogging track dengan lebar 1,5 meter yang membentang sekitar kurang lebih 2 kilometer panjangnya. Tempat ini cocok bagi KLovers yang suka adventure. JIka ingin bersepeda disini, KLover tak perlu khawatir yang disini juga disediakan sebuah penyewaan sepeda dengan harga sewa yang murah meriah. KLovers dapat menyewa sepeda dengan harga 15.000/harinya. Jadi, KLovers bisa menghabiskan hari tanpa harus takut membayar mahal harga sewa sepeda.

Karena termasuk tempat yang sakral, Bukit Campuhan terjaga kebersihannya. Merupakan satu kawasan dengan Pura Gunung Lebah. Oh ya saat KLovers datang kemari jangan lupa membawa kembali sampah kalian ya, karena sepanjang jalan tidak disediakan tempat sampah.

Waktu yang tepat buat kemari, KLovers dapat datang di pagi atau sekalian di sore hari. Jika datang di pagi hari kalian dapat jogging atau bersepeda sambil menunggu matahari terbit. Kalau sore hari kalian bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam yang suasana romantis abis. Jadi KLovers pilih waktu yang mana nih?

Untuk tiket masuknya sendiri, belum ada lho KLovers. Jadi kalian masuk dengan bebas tanpa dipungut biaya. Akses menuju Bukit Campuhan juga tidak terlalu sulit untuk dicapai.

Dari pusat kota Ubud, kalian dapat menuju rute ke Hotel Ibah. Kemudian ambil jalan ke kiri, jalannya menurun lho ya. Nantinya kita akan menemukan sebuah SMK. Halaman SMK tersebut bisa buat parkir. Dari tempat parkir tersebut kita jalan menuju Pura Gunung Lebah. Gak lama kok, cuma sekitar 9 menitan kita sampai ke pura tersebut. Nah, Bukit Campuhan berada di sebelah kanan pura. Bagaimana? Apakah KLovers tertarik datang ke Bukit Campuhan?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


six − five =