Masyarakat Sumba Timur Harus Sadar Menjaga Kebersihan Lingkungan

kupang.tribunnews.com

 

WAINGAPU—-–Wakil bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST.MT meminta melalui moment Memperingati bulan pengurangan resiko bencana tahun 2018 ini masyarakat harus sadar akan kebresihan lingkungan sekitarnya.

Umbu Lili menyampaikan itu ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM di Kantor Bupati Sumba Timur, Jumat (12/10/2018).

Umbu Lili mengatakan, dalam memperingati Bulan Pengurangan Resiko Bencana, Pemerintah Kabupaten Sumba Timur melakukan gerakan Jumat Bersih demi mengurangi resiko terjadinya bencana apalagi berhubungan dengan gempa bumi beberapa waktu lalu.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Sumba Timur Anita Banja uru,SE sebagai koordinator lapangan menjelaskan Gerakan Jumat Bersih itu dalam rangka memperingati Bulan Pengurangan Resiko Bencana.

Anita juga menjelaskan, pada Gerakan Jumat bersih kali ini dibagi pembresihan sampah dan rumput di sejumlah titik di Wilayah Kota Waingapu, Kambera dsn sebagian di Kecamatan Kanatang yakni Jalan Soeharto, Depan RS Lindimara,

Jembatan Payeti sampai Dermaga Lama, Pasar Inpres Matawai, Jembatan Payeti-Bandara UMK, Lampuh Merah KM2-PLN Kambajawa, Aibara-Bendungan Lambanapu, Patung Buaya-SMPN 2 Haharu, Bandara UMK-Kelurahan Watumbaka Pandawai, Foto Copy Mita-Ole Ate, dan titik di Patung Sapi-Dermaga Baru.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


16 − seven =